Bupati Kapuas Panen Raya, Semangka Tanpa Biji di Desa Pulau Kaladan

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat melakukan rangka panen raya semangka komoditas di Desa Pulau Kaladan, Sabtu (14/1/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, KUALA KAPUAS – Bertempat di Desa Pulau Kaladan, Kecamatan Mantangai pada Sabtu (14/1/2023) tadi, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat melakukan rangka panen raya semangka komoditas.

Ikut mendampingi Bupati Kapuas, Asisten II Setda Kapuas Salman, Kepala BPKAD Kapuas Drs Yan Hendri Ale MT, sejumlah Kepala OPD lingkup Kapuas, Camat Mantangai Yubderi, Ketua TP PKK Kecamatan Mantangai. Kades Mantangai Tengah, Kades Mantangai Hilir, kades Sei Kapar, Kades Lamunti, Kades Tarantang

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat mengapresiasi warga Desa Pulau Kaladan yang dianggap berhasil memproduksi kebun semangka. Terlebih hanya dengan luas 1,5 hektare bisa menghasilkan panen 3- 4 ton dnegan jenis semangka inul atau non biji.

“Kita memberikan apresiasi pada warga dan petani Desa Pulau Kaladan yang sudah mandiri dan berhasil memberikan contoh dalam pengembangan buah semangka ini. Produksi ini berpotensi menambah perekonomian untuk masyarakat sekitar dan harus terus dilanjutkan,” Harap Bupati ben Brahim.

Dilanjutkan Bupati Ben Brahim dirinya berharap bisa tetap diperuntukkan dalam penanaman kembali, baik itu berupa semangka atau buah lainnya. Kemudian juga kedepan hasil produksi juga bisa merambah pada sektor olahan.

Terpisah Kades Pulau Kaladan, Sugianto menyampaikan harapannya agar kedepan para petani didesanya bisa dibantu alat pertanian, serta bibit maupun pupuk, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani Desa Pulau Kaladan.

“Kami juga berharap kepada Bapak Bupati Kapuas dapat membantu penyelesaian akses jalan, dan juga kepada pihak PT Graha Inti Jaya (GIJ) kami pemerintah desa pulau Kaladan dapat memperbaiki akses jalan desa yang menghubungkan jalan poros. Karena jalan sepanjang 5 kilometer rusak, bahkan sangat sulit dilewati oleh kendaraan roda dua,” ucap Sugianto.

“Jadi, kami mengharapkan pihak perusahaan (PT GIJ) dapat membantu perbaikan jalan Desa Pulau Kaladan, sehingga apabila jalan itu sudah diperbaiki. Maka desa kami tidak terisolasi, dan dapat digunakan warga desa dalam beraktivitas sehari-hari,” tukasnya. (Dar)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال