Daftar Ketum PSSI, La Nyalla Tak Takut Lawan Erick Thohir

Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti saat resmi daftar ketua Umum PSSI, Jumat (13/1/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Olahraga – Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti resmi mencalonkan diri sebagai Ketua PSSI, usai menyerahkan berkas pencalonan Ketua Umum PSSI untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, yang akan digelar pada 16 Februari mendatang.

La Nyalla menyerahkan berkas pencalonannya usai ibadah salat jumat, ke Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Jumat (13/1) pada pukul 13.30 WIB. Selain La Nyalla, nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir juga muncul ke permukaan sebagai satu sosok calon Ketum PSSI.

La Nyalla menuturkan, dia sudah mendengar dari anggota EXCO PSSI, Juni Rahman bahwa percuma saja jika dia maju, karena tidak akan menang sebab semua sudah diarahkan ke memilih Erick Thohir.

"Saya bilang ke Juni Rahman, ya silakan saja, tapi semua belum terjadi. Jadi tetap kita jalan. Erick thohir bagus, dan kandidat ketua umum lainnya semua bagus. Tapi yang menentukan jadi atau tidak (Ketua Umum PSSI) bukan manusia, melainkan Allah. Manusia hanya ikhtiar," ujar La Nyalla.

Dia mengaku sudah mendaftar, dan siapapun lawannya dia siap hadapi, termasuk Erick Thohir.

"Saat saya pegang PSSI kita juara AFF. Kantor kita mewah tapi dihancurkan Menpora. Pembinaan wasit dan pemain berjalan dengan baik. Dan sekarang akan saya bangkitkan kembali. Sekarang kita harus kembalikan lagi sepakbola ini dikelola oleh profesional. Soal kantor nanti kita minta Jokowi pasti dikasih," dia menambahkan.

Ketika disinggung jabatan lainnya sebagai Ketua Pengurus BEsar (PB) Muaythai Indonesia, La Nyalla menjawab soal kepemimpinan. Dia mengutarakan pengalamannya yang pernah rangkap jabatan sebagai Ketua Koni Jatim dan Asprov PSSI. Bisa jalan bersama-sama.

"Yang penting pendelegasian tugas. Saya mohon doa restunya. Mudah-mudahan Allah memberikan ketua umum terbaik untuk kemajuan sepakbola bangsa ini," terangnya lagi.

Dari banyaknya rombongan yang menemani La Nyalla, nampak pula Presiden Klub Persiba Balikpapan, Gede Widiade. Gede juga merupakan mantan petinggi klub Persija Jakarta.

Usai menyerahkan berkas, La Nyalla sempat diwawancarai sejumlah wartawan. Dalam pernyataannya, pria asal Jawa Timur itu menuturkan semua persyaratan untuk menjadi calon ketua PSSI telah lengkap.

"Yang pasti, tugas saya belum selesai, dan pada saatnya saya ungkapkan rencana saya. Soal keyakinan saya yakin. Saya pasrahkan dan saya serahkan kepada Allah. Saya berdoa kepada Allah. Mudah-mudahan saya tidak ditunjuk sebagai Ketua Umum PSSI, jika saya tidak amanah. Tetapi jika saya amanah, mudah-mudahan Allah menggerakkan hati saudara-saudara voters untuk memilih saya. Kita kembalikan kepada Allah. Karena saya yakin, yang bisa menjadikan seseorang pimpinan di sepakbola (Ketua Umum PSSI) hanya Allah SWT," urainya.(Redaksi) 

Sumber : tribunnews.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال