Dewan Dorong Peningkatan Faskes Di Seruyan

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Seruyan beberapa waktu tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk mendukung peningkatan Kesehatan masyarakat di Kabupaten Seruyan. Wakil I Ketua DPRD Seruyan, H. Bambang Yantoko mengingatkan Pemerintah setempat diminta, khususnya melalui dinas Kesehatan untuk terus melengkapi berbagai fasilitas penunjang dirumah sakit, puskesmas hingga di pustu-pustu yang ada di desa.

“Jadi kita mendorong pemerintah daerah, khususnya dinas terkait untuk bisa memastikan kelengkapan pelayanan Kesehatan. Tidak hanya dari sdm saja, tapi juga ketersediaan fasilitas penunjangnya. Karena saat kita turun reses beberapa waktu lalu, banyak sekali permintaan dari warga hingga tenaga Kesehatan tentang itu,” ungkap Bambang Yantoko yang juga politisi Golkar Seruyan ini.

Anggota DPRD yang terpilih dari Dapil II meliputi Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Danau Sembuluh ini menyampaikan lagi jika beberapa contoh fasilitas yang diminta seperti peralataan medis, obat-obatan hingga armada transportasi.

“Karena pelayanan di tingkat desa itu berbeda dengan seperti yang di kota kabupaten. Apalagi kalau dia berada dijalur sungai, perlu transportasi air untuk bisa menjangkau. Kita berharap pemerataan layanan Kesehatan benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tukanya. (Zum)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال