DLH DKI Jakarta Kerahkan 3.180 Petugas Kebersihan, Tangani Sampah Di Malam Pergantian Tahun

Sebanyak 3.180 petugas kebersihan saat melakukan apel siaga di kantor dinas setempat sebelum dikerahkan di malam puncak pergantian tahun baru 2023 di Jakarta. Foto/DLH DKI Jakarta

POS SINDO.COM, Jakarta – Sebanyak 3.180 personel satuan tugas kebersihan di kerahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta pada malam pergantian tahun 2023. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi terjadinya tumpukan sampah disejumlah tempat bekas sisa-sisa perayaan tersebut.

Kepala Dinas DLH DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengungkapkan, pengerahan personel kebersihan ini ditargetkan di hari pertama minggu 1 Januari 2023. Seluruh wilayah diharapkan sudah kembali bersih seperti sebelumnya.

"Kami mengerahkan 3.180 petugas kebersihan. Petugas ini terdiri dari supir truk sampah, crew, dan regu comot. Kami juga mengerahkan petugas tambahan dari UPK Badan Air untuk membantu di darat dan berkerjasama dengan PPSU kelurahan di wilayahnya masing-masing," ujar Asep Kuswanto.

Ia menjelaskan, ribuan petugas itu akan memulai kegiatan pembersihan secara serentak sejak pukul 00.30 WIB dan ditargetkan sebelum pukul 05.00 WIB seluruh sampah sudah tertangani. Para petugas mulai bergerak, setelah perayaan pergantian tahun usai.

"Ketika puncak pergantian tahun terlewati dan acara utama selesai, petugas akan langsung bergerak di setiap lokasi. Petugas telah disiagakan sejak 31 Desember 2022 Sabtu sore, seluruh Suku Dinas Lingungan Hidup wilayah akan menggelar apel konsiyering untuk mengecek kesiapan petugas," terangnya.

Seperti diketahui bahwa penanganan sampah pada malam Tahun Baru 2023 diselenggarakan di 21 lokasi dari 5 wilayah Kota Administrasi. Untuk puncak acara perayaan malam Tahun Baru di Jakarta berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Pada puncak acara perayaan malam tahun baru di TMII kami khusus mengerahkan 600 personil dengan saranan dan prasarana berupa 4 unit angkutan sampah, 10 bus toilet dan 4 unit sweeper untuk melakukan penanganan sampah sebelum dan sesudah acara," ucap Asep Kuswanto. (Arief Susesno)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال