Erick Thohir Mencalonkan Diri, Maju Bakal Ketua Umum PSSI

Menteri BUMN Erick Thohir ikut meramaikan bursa calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Foto/Net

POS SINDO.COM, Olahraga – Erick Thohir resmi maju sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Ia menjadi orang kedua yang mengembalikan formulir sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Minggu (15/1/2023).

Alasan Erick mau maju sebagai orang nomor 1 di PSSI karena hatinya terpanggil. Ia berniat untuk memperbaiki kondisi sepakbola Tanah Air.

"Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepakbola nasional," kata Erick.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut begitu percaya diri mampu mengubah sepakbola Tanah Air. Meski ia menyadari tidak mudah untuk mewujudkannya.

Erick menyatakan sudah waktunya sepakbola Indonesia untuk naik kelas. Ia bakal berusaha keras buat melaksanakan keinginan tersebut.

"Mencari 11 orang dari 270 juta rakyat Indonesia untuk membentuk tim nasional yang kompetitif tidak sulit jika semua hal itu kita benahi dengan benar," ucapnya.

"Tim nasional sebuah negara hanya sekuat kompetisi liganya. Liga yang kuat akan menghasilkan tim nasional yang kuat. Liga lemah, tim nasional lemah. Sekarang, sudah saatnya sepakbola kita naik kelas," ia menambahkan.

Sejauh ini sudah ada dua orang menjadi bakal calon ketua umum PSSI. Selain Erick, Lanyalla Mahmud Mattalitti yang mengembalikan formulir pendaftaran lebih dahulu pada Jumat (13/1/2023).

Adapun Kongres Luar Biasa (KLB) buat memilih pengurus baru periode 2023-2027 digelar 16 Februari mendatang. Sampai sekarang belum ditentukan tempat untuk melangsungkan agenda tersebut.

"Terima kasih atas kepercayaannya, tapi hari ini tugasnya memastikan apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan, ayo kita mulai kerja dan kita lihat tanggal 16 Februari," ujarnya.

Saat mendaftarkan diri menjadi calon ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Minggu (15/1/2023) tadi, Menteri BUMN Erick Thohir didampingi putra bungsu Presiden Joko Widodo , Kaesang Pangarep serta artis dan pemilik Klub sepakbola Raffi Ahmad, Baim Wong, sampai Atta Halilintar. Erick Thohir menjadi kandidat kedua yang mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027. (Redaksi)

Sumber : goal.com



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال