Gaji Selangit Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Kepindahan Mega Bintang Sepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo ke Klub Bola Arab Saudi, Al Nassr menggemparkan dunia karena gajinya yang selangit. Foto/Net

POS SINDO.COM, Ragam - Cristiano Ronaldo memilih gabung dengan Al Nassr setelah kontraknya diputus oleh Manchester United. Di klub asal Arab Saudi tersebut, Ronaldo mendapatkan gaji selangit yang dikontrak hingga 2025.

Dilansir dari detikSport, Ronaldo akan menerima bayaran luar biasa gila, sebesar 200 juta euro per tahun (Rp 3,33 triliun). Gaji Ronaldo tersebut sudah termasuk kesepakatan komersial dan diyakini menjadi gaji tertinggi dalam sejarah sepakbola.

Jika dirinci, bayaran Ronaldo juga begitu luar biasa. Per detik, Ronaldo mendapat 6,34 Euro atau sekitar Rp 105 ribu, per menit mendapat 380 Euro atau sekitar 6,3 juta.

Per jam, Cristiano Ronaldo dibayar Al Nassr mencapai 22,831 Euro atau Rp 381,2 juta, per hari mencapai 547,945 Euro atau sekitar Rp 9,1 miliar. Kemudian per pekan, Ronaldo mendapat gaji 3,846,153 Euro atau Rp 64,2 miliar, per bulan mencapai 16,666,666 juta Euro atau Rp 278,3 miliar, dan per tahun mencapai 200 juta Euro atau Rp 3,3 triliun.

Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu bergabung Al Nassr sebagai free agent usai kontraknya diputus Manchester United. Penyerang berusia 37 tahun itu setuju dikontrak selama 2,5 tahun alias sampai musim panas 2025.

Lewat akun media sosialnya, Al Nassr mengumumkan transfer Ronaldo, Sabtu (31/12/2022) dini hari. Ronaldo tampak berpose dengan seragam Al Nassr bernomor punggung tujuh.

"Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi menginspirasi liga kami, negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu," demikian bunyi pernyataan Al Nassr di akun media sosialnya.

Cristiano Ronaldo meninggalkan sepakbola level tertinggi di Eropa dengan mencetak 701 gol dalam 949 pertandingan. Ronaldo tiga kali memenangi Liga Inggris bersama MU, dan masing-masing dua kali juara liga bersama Madrid serta Juventus. Selain itu Ronaldo juga memiliki lima medali juara serta Liga Champions dan meraih lima Ballon d'Or.

Sumber : Detik.com



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال