Gandeng Bank Kalsel, TP PKK Balangan Bantu Rehap Rumah Warga

Salah satu warga Lasung Batu terlihat senyum menerima bantuan Bedah rumah dari TP PKK Balangan pada Sabtu (14/1/2023)tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau disingkat TP PKK wilayah kabupaten Balangan dan Bank Kalsel bekerjasama untuk bantuan rehab rumah warga di Desa Lasung Batu, Teluk Keramat, Balida dan Nungka. Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh Ketua TP PKK Balangan Sri Hadi kemarin, Sabtu (14/1/2023) dimasing-masing desa.

Sri Hadi menyampaikan, kegiatan bantuan ini kembali dilanjutkan ditahun ini, setelah sebelumnya juga dilaksanakan. Dalam hal ini juga Sri Hadi mengatakan, selain menyerahkan secara simbolis juga sekaligus memberikan sembako bagi penerima bedah rumah.

"Walaupun sedikit setidaknya ini cukup untuk membantu mereka beberapa hari kedepannya.Dengan adanya program seperti ini diharapkan masyarakat ikut merasakan program dari pemerintahan yaitu "membangun desa menata kota", ujarnya

Dikatakan TP PKK, Sri Hadi jika Tahun ini mereka lebih fokus pada program pembangunan untuk masyarakat, sebab melaui program tersebut masyarakat secara langsung akan merasakan dampaknya seperti bedah rumah dan lain sebagainya.

“Bantuan ini kami harpakan benar-benar bisa tepat sasaran dan dirasakan langsung masyarakat yang memang layak untuk di bantu. Sehingga tidak ada kedepannya nantinya timbul permasalahan miss komunikasi antara masyarakat dengan pemerintahan. Nanti kita juga akan pilih dari kecamatan-kecamatan lainya di Kabupaten Balangan," pungkaksnya. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال