Gema Shalawat Sambut Tahun Baru 2023 Di Kabupaten Balangan

Memperingati Malam Pergantian Baru, Pemkab Balangan menggelar Acara Gema Shalawat di Masjid Al-Akbar Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Sabtu (31/12/2022) malam tadi.

POSSINDO.COM,Balangan - Dalam menyambut Tahun Baru 2023 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, menggelar Gema Shalawat di Masjid Al-Akbar Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Sabtu (31/12/2022) malam.

Acara Gema Shalawat di Bumi Sanggam tersebut diisi Ikatan Group Maulid Habsyi Se-kabupaten Balangan sebanyak 23 Group. Juga turut hadir Kepala SOPD Pemkab Balangan.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Rody Rahmady Noor yang hadir mewakili Bupati Balangan H Abdul Hadi dikegiatan tersebut menyampaikan jika malam pergantian Tahun Baru 2023 di Balangan melakukan acara yang berbeda dengan kegiatan kebanyakan, yakni dengan Gema Shalawat sebagai wujud refleksi diri untuk menyambut tahun yang baru.

"Acara ini selain sebagai syiar agama, tentu menjadi sarana silahturahmi dan wujud syukur kita semua karena masih diberi kesehatan dan nikmat sehat dalam menyambut tahun yang baru. Semoga kabupaten Balangan diberi keberkahan, " Ungkap Rahmady Noor .

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan, H. Saribuddin, menyebut dengan berselawat di malam pergantian Tahun Baru 2023 juga berharap Banua bisa lebih tentram dan nyaman.

"Mudah-mudahan dengan bershalawat kita semua bisa meneladani junjungan Nabi besar Muhammad SAW. Khususnya menjadi sarana untuk bisa menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi daerah kabupaten Bumin sanggam ini," katanya. ( Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال