GMC Kalteng Inisasi Lomba Pencak Silat Di Tahai, Kabupaten Pulang Pisau

Para pesilat Milenial saat mengikuti Lomba Seni Pencak Silat pada Selasa, 31 Januari 2023 tadi.Foto/ IST

POS SINDO.COM, Kalteng - Sebagai bentuk perhatian pada pengembangan seni dan khasanah budaya Tanah Air, Ganjar Milenial Center (GMC) Kalteng bersama GMC Kabupaten pulang Pisau kembali mengadakan Lomba Seni Pencak Silat pada Selasa, 31 Januari 2023 tadi.

Acara lomba tersebut diadakan bertempat di balai desa Tahai Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng tersebut berlangsung dengan semarak. Ada sekitar 35 orang pesilat lokal muda yang ikut berpartisipasi dengan ditonton ratusan masyarakat sekitar yang memang menyukai seni pencak silat.

Ketua Ganjar Milenial Center atau GMC Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhammad Rosyid Ridho menyampaikan dengan adanya kegiatan dilaksanakan oleh GMC selama ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khusus nya para milenial.

“Sehingga bisa menumbuhkan rasa peduli pada lingkungan sekitarnya, terlebih selama ini tema-tema kegiatan yang dilakukan GMC Kalteng memang bertujuan memberikan ketrampilan dan ilmu pada kalangan milenial, salag satunya seperti lomba Seni Pencak Silat yang memiliki filosofi akan pertahanan, keuletan dan kegigihan,” ungkap Rosyid.

Disela-sela kegiatan lomba pencak silat, dirinya juga mengaku berama Relawan GMC Kalteng juga melakukan sosialisasi pada seluruh hadirin tentang sosok ayahanda Ganjar Pranowo. Salah satu putra terbaik bangsa yang diharapkan bisa maju dan terpilih menjadi Presiden pada 2024 mendatang.

Peserta lomba seni Pencak Silat yang diadakan GMC Kalteng di desa Tahai, Maliku Kabupaten Pulang Pisau saat menunjukan kebolehannya. Foto/IST

“Kita bersyukur, dala, beberapa bulan ini melakukan kegiatan keliling Daerah di kalteng, respon masyarakat khususnya dukungan pada ayahanda Ganjar makin besar. Terbukti setiap kegiatan yang dilakukan tidak pernah sepi, “ ungkapnya

“Bahkan ide-ide kegiatan kita sendiri muncul berkat usulan kawan-kawan milenial yang ikut bergabung. Mudah-mudahan kedepan barisan GMC dikalteng bisa semakin kuat hingga mampu mengantarkan kemenangan pada ayahanda ganjar For RI-1,” tukas Rosyid

Sementara itu dalam lomba kegiatan pencak silat hari itu, Pemenang juara 1 diraih oleh Yoga, Pemenang juara 2 oleh Peramudika dan Pemenang juara 3 atas nama Juhar. Selanjutnya para pemenang mendapatkan hadiah yang disiapkan oleh GMC sebagai bentuk apresiasi. (Sam)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال