Kades Tangkan Kesal Jalan di Desanya Rusak

Ruas Jalan di Desa Tangkan, Bentot, menuju Hayaping, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur (Bartim), kondisinya kian rusak parah. Foto/Budi

POS SINDO.COM, Tamiang Layang – Kondisi ruas Jalan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Desa Tangkan, Bentot, menuju Hayaping, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur (Bartim), kini rusak parah.

“Banyak pengguna jalan yang kesal ketika melintas di ruas jalan tersebut. Selain berlubang-lubang, juga tergenang air,” kata Kepala Desa Tangkan, Ikemson, kemarin.

Karena itu, Ikemsom mengingatkan kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut agar lebih berhati-hati.

“Dalam beberapa hari terakhir sudah ada pengguna jalan yang jatuh ketika melintas dari Desa Bentot menuju Desa Tangkan dan Desa Hayaping. Ruas jalan di kawasan itu memang rusak parah,” ujarnya.

Ikemson mengaku sudah berulangkali menerima keluhan dan ucapan kesal dari warga yang sempat jatuh di kawasan tersebut.

“Ada beberapa warga setempat yang menanyakan kepada pemerintah desa, kapan jalan yang rusak itu diperbaiki. Kita selaku Kapala Desa Tangkan hanya bisa menjawab berharap pemerintah terkait mau memperbaiki jalan yang sudah rusak parah itu,” ucapnya.

“Warga berharap agar dinas terkait dapat segera menangani kerusakan jalan tersebut. Untuk sekarang ini lubang-lubang di ruas jalan provinsi itu semakin dalam dan membentuk kubangan ketika hujan deras. Apabila dibiarkan, tentu akan menjadi anak sungai di musim hujan ini,” imbuhnya. (Bud)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال