Kaesang Pangarep Ingin Terjun ke Politik

Kaesang Pangarep Anak Bungsu Joko Widodo tertarik ingin masuk dunia Politik. Foto/Net

POS SINDO.COM, Politik - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengungkap keinginan adik bungsunya, Kaesang Pangarep, yang cukup membuat terkejut keluarga besarnya, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gibran menuturkan, Kaesang menyatakan tertarik untuk ikut terjun ke dunia politik.

Gibran mengemukakan keinginan itu disampaikan Kaesang saat makan bersama keluarga besar di kediaman Jokowi di Solo, Senin, 23 Januari 2023.

"Saya ya kaget dia secara terbuka menyampaikan ke saya bahwa dia ada ketertarikan ke dunia politik," ucap Gibran kepada awak media di Balai Kota Solo, Selasa, 24 Januari 2023.

Tidak hanya dirinya, Gibran mengungkapkan sang ayah dan ibu, Iriana Jokowi, juga tampak kaget mendengar keinginan Kaesang itu. Ditanya alasan Kaesang, Gibran mengaku tidak tahu-menahu.

"Ndak (Tidak) tahu saya, saya kan baru dengar kemarin. Biasane ora tau ngomongke (biasanya tidak pernah membicarakan) itu," tuturnya.

Gibran pun menduga bahwa ketertarikan Kaesang kepada dunia politik muncul setelah sering diajak atau dilibatkan untuk melihat kondisi perkembangan pembangunan kota dalam berbagai kegiatan, terutama di Kota Solo.

"Kan kemarin memang kita ajak juga (tinjauan) di Solo Safari, Solo Techno Park, Ngarsopuro, dan ternyata ya bisa gitu memunculkan keinginan, pokoke (pokoknya) ada ketertarikan gitu bagi dia untuk ikut membantu membangun," ujarnya. (Redaksi)

Sumber : tempo.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال