Ketua TP-PKK Balangan Bersama SOPD dan Relawan Bersih-Bersih Di Pasar Adaro

Untuk memberikan rasa nyaman pada pengunjung pasar Adaro. Pada Jumat (06/01/2023) pagi, Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi bersama beberapa SOPD dan relawan melakukan gotong-royong membersihkan area pasar.  Foto/ Prokopim Setda Balangan

POS SINDO.COM, Balangan – Untuk mendukung terciptanya suasana pasar Adaro modern yang ada di Jalan M. Naid, Paringin Kota, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. 

Pada Jumat (06/01/2023) pagi tadi. Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi bersama Dinas Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Kecamatan Paringin, Satpol PP, UPT Pasar, dan relawan melakukan gotong-royong membersihkan area pasar.

Tim bekerja dalam beberapa kelompok, mulai dari membersihkan lapak di area pasar ikan. Kemudian ada juga yang membersihkan selokan pasar hingga dijalan masuk menuju pasar. Kegiatan tersebut pun disambut dengan gembira oleh pedagang pasar.

“Aksi bersih-bersih kawasan dalam pasar Adaro Modern ini bertujuan untuk membuat pasar terlihat bersih dan nyaman. Selain itu dengan dibersihkanya pasar tersebut maka diharapkan tidak ada lagi para pedagang yang berjualan di sisi jalan pasar, semua pedagang bisa masuk kedalam agar akses jalan keluar masuk kendaraan lebih lancar,” Ujar Ketua TP-PKK Balangan, Bunda Sri disela-sela kegiatan kerja bakti.

Dilanjutkan Bunda Sri direncanakan pada hari minggu depan semua pedagang sayur yang ada disamping pasar agar bisa masuk kedalam area untuk mengindari adanya kecemburuan sosial para pedagang yang lebih dulu berjualan didalam.

“Jadi biar adil semua kita minta berjualan, menempati lapak yang disediakan didalam area dalam. Jangan sampai membuka lapak sendiri-sendiri, sebab kalau tidak ditata nanti akan semrawut dan susah dibersihkan. Dampaknya pembeli nanti akan enggan ke pasar, karena itu demi kenyamanan bersama, kita minta semua bisa tertib,” imbau Bunda Sri. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال