Ketua TP PKK Balangan Motivasi Penderita Kanker Untuk Percaya Diri

Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupatan Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Para perempuan yang ada di balangan di imbau agar bisa memeriksa kesehatan organ intim kewanitaannya secara rutin. Hal tersebut penting dilakukan untuk pencegahan dari penyakit kanker atau tidak.

Dikatakan Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupatan Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi Minggu (29/1/2023) tadi, usai dari menjenguk warga penderita kanker di Desa Banua Hanyar Mantimin, Kecamatan Batumandi,

“Harus rutin dan jangan malu untuk memeriksa dirinya ke Puskesmas terdekat. Biar lebih tahu kejelasan tentang penyakit yang kita alami. Apalagi saat ini sudah banyak pemeriksaan kesehatan gratis yang didadakan di Puskesmas di Balangan, terlebih untuk penyakit kanker,” ungkap Hj Sri

Istri orang nomor satu di Kabupaten Balangan ini juga memotivasi masyarakat yang di diagnose terkena penyakit kanker agar menjadi lebih kuat, sabar, ikhlas untuk menerima semua dan meyakinkan mereka bahwa Allah SWT akan mengangkat penyakitnya.

“Masyarakat yang terkena kanker saat ini bisa lebih fokus untuk mengikuti pengobatan secara rutin dan lebih disiplin lagi. Harus berani untuk memeriksa kesehatannya. Tidak ada kata lemah untuk kembali sehat lagi seperti dulu,” pesan dia,” ungkap Bunda Sri. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال