Legislator Kapuas Sebut Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan Untuk Majukan Daerah

Anggota Dewan DPRD Kabupaten Kapuas, Patna Wigati. Foto/IST

POS SINDO.COM,Kuala Kapuas - Pendidikan dan kesehatan merupakan program yang harus terus diuatamakan oleh pemerintah daerah. Karena Pendidikan dan Kesehatan merupakan hal yang penting.

Demikian dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Patna Wigati. Pihaknya mengaku akan terus melakukan pengawalan guna memastikan, bahwa pendidikan dan kesehatan tetap menjadi salah satu yang diutamakan oleh pemerintah daerah.

“Pendidikan dan Kesehatan ini tak bisa ditawar-tawar. Anggarannya setiap tahun harus menjadi salah satu yang diuatamakan,” kata Patna pada Kamis (13/04/2023) tadi.

Srikandi partai Nasdem ini menyebutkan, pendidikan menjadi modal awal dalam pembangunan. Karena pendidikan menjadi benteng generasi penerus untuk memilah mana yang baik dan buruk demi masa depan mereka.

“Karena itu pendidikan ini harus benar-benar menyentuh sampai ketingkat bawah. Termasuk juga kesehatan merupakan hal krusial karena langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ucap dia.

Patna Wigati meminta agar Kepala Desa (Kades) selaku perpanjangan tangan pelayanan pemerintah ditingkat desa bisa proaktif memantau pendidikan dan kesehatan yang ada diwilayahnya. Kades diminta untuk respon cepat ketika ada menyangkut masalah pendidikan dan kesehatan.

“Kalau pendidikan dan kesehatan dimasyarakat ini sudah baik, maka dampaknya juga pasti baik terhadap kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM). Kalau generasinya sehat dan cerdas, tentu akan menjadi aset kedepannya,” tandasnya. (dar)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال