Masyarakat Kotim Rayakan Malam Pergantian Tahun Di Berbagai Sudut Kota

Terowongan Nur Mentaya  yang ramai dijadikan tempat warga Kotim menghabiskan waktu pergantian Tahun 2022-2023. Foto/ Alex

POSSINDO.COM, Kotim-Malam pergantian tahun baru 2023 wilayah Kotawaring Timur, Sampit tidak ada acara hiburan khusus yang diselenggarakan oleh Pemda Kotim. Meski begitu, masyarakat tetap antusias merayakannya dengan mengunjungi tempat-tempat publik seperti Citymall Sampit, Taman Kota, dan Terowongan Nur Mentaya.

Pantauan Possindo, masyarakat tumpah ruah berkunjung ke Citymall Sampit. Bahkan hingga pukul 21.30 WIB (31/12/2022) malam tadi, pengunjung masih memenuhi tempat tersebut walaupun menjelang tutup. Padahal beberapa gerai sudah tutup, kecuali gerai Bevarages & Foods yang dijadikan tempat stay pengunjung untuk makan bersama keluarga, bermain mobil-mobilan di lantai dasar, dan berbelanja baik di Matahari Store ataupun DIY.

“Kami sekeluarga datang ke sini (Citymall Sampit) untuk menikmati malam akhir tahun 2022, saya mengajak anak saya untuk main mobil-mobilan. Tujuan kami datang kesini karena lebih mudah dijangkau,” ungkap Arif, salah satu pengunjung yang baru selesai bermain mobil-mobilan bersama putranya. 

Citymall Kota Sampit, Kotim yang jadi tujuan warga menghabiskan malam Tahun baru. Foto/Alex

Selanjutnya Possindo memantau keramaian di Taman Kota yang cukup ramai didatangi masyarakat, baik pasangan muda-mudi dan keluarga. Terpantau masyarakat menikmati malam pergantian tahun dengan kegiatan mengobrol dan bermain kembang api terutama anak-anak bersama orang tuanya.

“Saya bawa anak-anak untuk menikmati malam akhir tahun ke Taman Kota karena lokasinya yang cukup dan tidak terlalu padat serta dekat rumah kami. Saya dan anak-anak bermain kembang api, namun tetap menjaga keamanan,” jelas Yuli.

Berbeda tempat, masyarakat sangat memadati Terowongan Nur Mentaya sepanjang Jalan Tjilik Riwut. Terowongan Nur Mentaya menjadi tempat paling ramai dan hits setelah diresmikan oleh Pemda Kotim. Masyarakat memenuhi sisi trotoar dengan duduk santai sekaligus menikmati berbagai makanan yang dijual oleh PKL.

“Masyarakat ramai sekali yang datang ke Terowongan Nur Mentaya sejak diresmikan (malam 10/12/2022). Namun, pada malam ini (akhir tahun) kedatangan masyarakat sangat meningkat dibanding hari-hari sebelumnya,” jelas Iyah salah satu PKL di kawasan tersebut.

Keramaian malam akhir tahun 2022 terpantau aman hal tersebut didukung dengan pengamanan dari jajaran aparat. Jajaran Polres Kotim telah menyiagakan personelnya untuk mengamankan tempat-tempat keramaian tersebut. Selain itu, aparat turut bersiaga sepanjang protokol, seperti Jl Sudirman, Jl. A. Yani, dan Jl. Tjilik Riwut. ( Alex)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال