Menjamu Madura United di Stadion Demang Lehman, Martapura. Barito Putera Kalah 2-1

Bermain di Stadion Demang Lehman, Sabtu (14/01/2023) sore, Barito Putera dikalahkan tipis 2-1 oleh madura United. Foto/IG Barito Putera
 

POS SINDO.COM, Olahraga - Barito Putera harus mengakui ketangguhan pasukan Sapi kerrab (Madura United) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Demang Lehman, Sabtu (14/01/2023) sore, dimana dalam laga tersebut Barito Putera kalah 2-1 oleh Madura United

Sejak menit awal sebenarnya Barito bermain menyerang dan agresif, bahkan Rafael Silva dan kawan-kawan berhasil menceploskan gol lebih dulu di menit ke-36. Ketika sepakan keras Nazar Nurzaidin tidak bisa dihalau kiper Madura, Miswar Saputra. Skor berubah jadi keunggulan Barito Putera 1-0

Tidak lama berselang, Madura United melakukan perlawanan dengan menekan balik Barito. Malik Risadi dan Lulinha dari sisi sayap kiri berhasil merepotkan pertahanan Barito dengan Beto Goncalves di depan. Hingga Madura akhirnya bisa menyamakan skor 1-1 di menit ke-46 lewat Malik Risadi.

Babak kedua semakin sengit, Barito berupaya terus melakukan serangan namun beberapa kali tembakan mereka gagal dan berhasil diredam pertahanan Madura.

Bahkan di menit 81, Madura yang justru berbalik unggul 2-1 lewat sontekan Beto Goncalves yang berdiri bebas di kotak penalti saat menerima umpan tarik pemain baru, Kwabene Appiah dan menyepak bola ke tiang jauh gawang Joko Ribowo.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Madura tetap kukuh di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 36 poin, selisih satu angka dari PSM Makassar di puncak yang di saat bersamaan menang 4-0 atas PSS Sleman. Barito masih terbenam di posisi ke-16 dengan 15 poin.

Usai laga, pendukung dan Suporter Barito Putera meluapkan komentar kekecewaan mereka pada sosok pelatih Barito, Rodney Goncalves. Juru taktik asal Brasil tersebut dianggap minim taktik dan telat mengganti pemain hingga mengakibatkan kekalahan.

Terlebih saat melawan Madura, Barito juga tidak memainkan pemain barunya Gustavo Tocantins yang baru saja didatangkan dari Persikabo. Padahal tenaga dirinya diharapkan bisa mengangkat Performa tim yang saat ini berada di dasar klasmen. (Redaksi)

Sumber :detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال