Musrenbang Di Paringin Selatan, Warga Usulkan Infrastruktur Jalan, Jembatan Hingga Program Pemberdayaan

Camat Paringin Selatan, Renny Yudisthesia - Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Bertempat Aula Kantor Kecamatan Paringin Selatan, Senin (30/01/2023) tadi, Pemerintah Kecamatan Paringin Selatan dan Bappedalitbang Kabupaten Balangan menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Balangan tingkat kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Bappedalitbang Balangan, Rakhmadi Yusni, Camat Paringin Selatan, Renny Yudhistesia, beberapa anggota DPRD Balangan, serta sejumlah perwakilan SKPD, dan Kepala Desa se-Kecamatan Paringin Selatan.

Renny Yudhistesia selaku Camat Paringin Selatan mengaku jika dalam Musrenbang tersebut ada sekitar 36 usulan prioritas yang disampaika dari desa maupun kelurahan. Nantinya juga akan ditambah 170 kegiatan.

“Jadi usulan tersebut merupakan aspirasi dari tingkat desa dan kelurahan, kami hanya memfasilitasi untuk disampaikan ke tingkat kabupaten. Mudah-mudahan banyak usulan dari kecamatan kita yang bisa di akomodir,” terang Camat Renny Yudhistesia.

Dilanjutkan dirinya lagi, usulan yang masuk terdiri dari berbagai macam bidang. Mulai dari usulan infrastruktur jalan dan jembatan, hingga kegiatan pemberdayaan masyarakat. menurut Renny kepada desa dan lurah juga diharapkan bisa berperan aktif mengawal usulan yang masuk.

“Kita akan kawal sama-sama, mana yang bisa diakomodir dalam waktu dekat mana juga yang mungkin perlu waktu. Dan nanti dibantu sampaikan ke warga apabila belum bisa terealisasi apa kendalanya, supaya masyarakat juga bisa paham. Karena kita memaklumi tidak semua usulan bisa di realisasi karena terkendala anggaran,” tukasnya. (Wahid)

Editor: Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال