Panitia Ajudikasi Pedaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2023 Pulang Pisau Resmi Dilantik

 

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pulang Pisau Iwan Susanto saat melantik Panitia Ajudikasi PTSL TA 2023. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Panitia Ajudikasi Pedaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Pulang Pisau tahun 2023 resmi dilantik. 

Acara pelantikan dilaksanakan di aula kantor ATR BPN Pulang Pisau, Selasa (10/1/2023) dipimpin Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pulang Pisau Iwan Susianto.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pulang Pisau Iwan Susianto mengatakan dengan terbentuknya dan dilantiknya Panitia Ajudikasi PTSL Kabupaten Pulang Pisau tahun 2023, pihaknya berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kepada para aparat pemerintah di kecamatan, desa dan kelurahan, Iwan Berharap, untuk dapat mendukung dan mensukseskan PTSL di wilayah masing-masing.

” Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dalam program PTSL ini untuk bisa menyiapkan dan memperhatikan persyaratan -persyaratan yang diperlukan seperti bukti penguasaan tanah harus jelas kepemilikannya, untuk menjamin kepastian subyek dan seluruh tanah wajib dipasang tanda batas yaitu pagar maupun patok batas yang jelas sehingga menjamin kepastian obyeknya.

” Kepada masyarakat yang ingin disertifikatkan tanahnya namun belum memiliki KTP dan KK sebagai persyaratan wajib untuk pendaftaran tanah agar dibantu oleh aparat desa dalam pengurusan KTP dan KK-nya dengan melengkapi formulir pendaftaran serta surat-surat atas hak kepemilikan tanah, ” pesan Iwan.

Kepada Tim Ajudikasi PTSL Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023, Iwan berharap bisa bekerja maksimal, mengingat ini merupakan langkah konkret supaya program PTSL berjalan dengan lancar, cepat dan sukses.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال