Pemkab Balangan Bersama Bank Kalsel, Siap Jalankan Program Sanggam Babungas

Bupati balangan bersama Kajari Balangan, Ketua Pengadilan Negeri Paringin dan Kepala Bank Kalsel cabang Balangan melakukan FGD terkait bunga 0% untuk program Sanggam Babungas 2023. Foto/ IST


POS SINDO.COM, Balangan - Pemerintah Kabupaten Balangan bersama Bank Kalsel akan bantu kemajuan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan petani di Balangan dengan pemberian program kredit ‘SANGGAM BABUNGAS’ tanpa bunga.

Hal tersebut tertuang dalam pertemuan Focus Group Discussion (FGD), bersama Kepala Bank Kalsel Cabang Balangan, Kajari Balangan dan Ketua Pengadilan Negeri Paringin, Rabu (18/01/2023).

Bupati Balangan H Abdul Hadi menjelaskan jika program, Sanggam Babungan merupakan implementasi dari program yang ada di daerah lain dan sudah menerapkannya terlebih dahulu. Pemkab dikatakan orang nomor satu di bumi sanggam ini sudah melakukan studi banding ke Kabupaten Bintan Kepulauan Riau.

“Disana sudah jalan dan tentunya juga program ini sudah dikaji sesuai aturan yang berlaku. Di program tersebut wajib 100 persen untuk membantu tambahan modal pelaku usaha kecil dan program pinjaman tanpa bunga hanya untuk warga yang sudah mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Balangan,” ungkapnya.

Kemudian melalui adanya FGD ini, Abdul Hadi berharap dengan program 0 persen tersebut bisa segera terwujud pada bulan Februari 2023 mendatang. Sehingga para petani dan pelaku usaha bisa jalan dan berusaha untuk lebih mandiri dan maju.

“Mudah-mudahan dengan direalisasikannya program tersebut dapat membantu masyarakat Balangan terbebas dari jeratan rentenir dengan pinjaman bunga yang sangat tinggi,” imbuhnya. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال