Perkuat Sinergitas Dan Pengamanan, Sat Pol PP dan Damkar Kapuas Teken MoU dengan Polres Kapuas

 

Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin bersama Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Jimin saat melakukan MoU kerjsama, Senin (30/01/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Untuk menjalin sinergitas kebersamaan dalam memelihara, menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kapuas. Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas bersama Polres Kapuas menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian Kerjasama, Senin (30/01/ 2023).

Dikatakan Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin jika Kerjasama dilakukan untuk meperkuat sinergitas dalam menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Kabupas. Dengan dilakukannya MoU dikatakan syahrin, kedepan anggota satpol PP dan Kepolisan akan melakukan beberapa kegiatan bersama.

“Terutama untuk pelaksanaan pembinaan dan pengawasan ketertiban umum di wilayah Kapuas. Jadi nanti anggota satpol PP dan Damkar misalnya bisa saja mendapatkan pelatihan khusus dalam pengamanan. Nanti kerjasamanya tertuang dalam MOu yang sudah dibuat,” terang Syahripin.

Ditempat yang sama, Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Jimin mengatakan, penandatanganan perjanjian kerja sama setiap tahunnya dilakukan dalam rangka sebagai dasar pihak Polres Kapuas dan SatPol PP dan Damkar Kapuas berkoordinasi. Baik itu dalam hal operasional pembinaan dan pengawasan ketertiban umum. Langkah-langkah ini memang sangat di perlukan penegakan hukum di wilayah Kapuas.

"Yang jelas perjanjian kerjasama  Polres Kapuas dengan Sat Pol PP dan Damkar Kapias didasari pada tugas dan fungsi serta wewenang kelembagaan sesuai ketentuan dan perundang undangan," ucap AKP Jimin (Dar)

Editor : Dedy

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال