Review Pertandingan Babak Grup, Hari Ketiga M4 World Championship

M4 World Championship. Foto/ : oneesport.id

POSSINDO.COM, Ragam - Selesai sudah pertandingan babak grup hari ketiga M4 World Championship dengan berakhirnya pula pertandingan Blacklist International vs Incendio Supremacy. 

Pada hari ini (3/1/2023) terdapat 9 pertandingan untuk tim-tim yang berada pada Grup A dan Grub B. Pertandingan babak grup mempertemukan, Malvinas Gaming vs Onic Esports, Incendio Supremacy vs Burn X Flash, MDH Esports vs Onic Esports, Burn X Flash vs Blacklist International, Todak vs MDH Esports, dan Falcon Esports vs Blacklist International. 

Sementara itu, 3 pertandingan tambahan untuk Falcon Esports, Blacklist International, dan Incendio Supremacy. Pertandingan tambahan tersebut terjadi karena 3 tim tersebut memperoleh poin yang sama dan head-to-head seimbang, dari hasil kemenangan Falcon Esports melawan Blacklist International pada pertandingan terakhir babak Grup A.

Malvinas Gaming vs Onic Esport

Pertandingan pertama yang mempertemukan Malvinas Gaming vs Onic Esport. Onic Esport berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan penampilan yang gelimang dari Onic Kairi (Jungler), walaupun Onic Kiboy (Roamer) yang didapuk menjadi MVP. Pertandingan antara wakil Amerika Selatan dan Indonesia tersebut berjalan dengan dominasi Onic Esport yang menjadi perwakilan Indonesia.

Kemenangan tersebut membuka asa Onic Esport menuju Upper Bracket yang mana pada pertandingan pertamanya melawan perwakilan Malaysia Todak mengalami kekalahan. Sementara itu, Malvinas Gaming dengan hasil kekalahan tersebut memastikan posisinya pada Lower Bracket, dengan hasil 2 kalah dan 1 menang (melawan MDH Esports).

Incendio Supremacy vs Burn X Flash

Pertandingan kedua mempertemukan Incendio Supremacy vs Burn X Flash berhasil dimenangkan Perwakilan Turki Incendio Supremacy. Pertandingan yang mempertemukan perwakilan Turki dan perwakilan Kamboja cukup berjalan seimbang hingga late game. Namun selanjutnya, Incendio Supremacy perlahan mulai mengambilalih tempo pertandingan hingga berhasil mendapatkan lord. Perwakilan Turki tersebut berhasil mengakhiri pertandingan dengan fokus objektif saat fight di base perwakilan Kamboja.

Kemenangan tersebut membuka asa Incendio Supremacy menuju posisi Upper Bracket. Hal tersebut karena pertandingan pertamanya, Incendio Supremacy kalah dari Blacklist International dan menang dari Falcon Esports. Incendio Supremacy harus menunggu hasil pertandingan Blacklist International untuk memastikan langkah selanjutnya. Sebaliknya, kekalahan Burn X Flash harus berada pada Lower Bracket dengan 2 kekalahan. Pada pertandingan pertama, Burn X Flash kalah dari Falcon Esports.

MDH Esports vs Onic Esports

Pertandingan ketiga menghadirkan pertemuan antara perwakilan Mekong dan perwakilan Indonesia, MDH Esports vs Onic Esports. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Onic Esport yang telah unggul sejak awal pertandingan walaupun tidak terlalu mendominasi. Dominasi Onic Esport terjadi mulai memasukan mid game dengan permainan menonjol dari Onic Kairi.

Hasil pertandingan tersebut memastikan posisi Onic Esport dan MDH Esports pada babak gugur. Onic Esport memastikan langkah ke Upper Bracket dengan hasil peringkat kedua Grup B. Sebaliknya, MDH Esport dipastikan ke Lower Bracket dengan hasil peringkat keempat Grup B.

Burn X Flash vs Blacklist International

Pertandingan keempat mempertemukan Juru Kunci Grup A dan Sang Jawara M3 World Championship. Pertandingan antara perwakilan Kamboja dan perwakilan Filipina berhasil dimenangkan perwakilan Filipina Blacklist International. Blacklist International memenangkan game dengan dominasi pertandingan dari awal.

Hasil pertandingan tersebut tetap menjaga asa langkah Blacklist International ke Upper Bracket, walaupun sudah memperoleh 2 kemenangan. Blacklist harus memastikan kemenangan pada pertandingan melawan Falcon Esports, walaupun saat ini berada pada peringkat pertama Grup A. Sebaliknya, Burn X Flash yang sudah dipastikan berada Lower Bracket, memastikan berada pada posisi keempat Grup A.

Todak vs MDH Esports

Pertandingan kelima menghadirkan perwakilan Malaysia dan perwakilan Mekong, Todak vs MDH Esports. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan terakhir Grup B yang dimenangkan Todak. Todak sejak awal berhasil memegang kendali permainan dan mendominasi atas MDH Esports.

Hasil pertandingan tersebut tidak mempengaruhi posisi kedua tim, yang mana Todak sebelum pertandingan sudah memastikan Upper Bracket dan peringkat pertama grup (3 kemenangan). Todak berhasil memenangkan 2 pertandingan pada Hari Pertama melawan Malvinas Gaming dan Onic Esports. Sebaliknya MDH Esport sudah dipastikan berada Lower Bracket dan peringkat keempat grup karena 3 kali kekalahan.

Falcon Esports vs Blacklist International

Pertandingan terakhir mempertemukan Falcon Esports vs Blacklist International, pertandingan tersebut akan menentukan posisi pada babak gugur. Pertandingan tersebut secara mengejutkan dimenangkan Falcon Esports mematahkan prediksi Blacklist International yang akan menyapu 3 kemenangan.

Hasil pertandingan tersebut membuat klasemen Grup A imbang antara Falcon Esports, Blacklist International, dan Incendio Supremacy sehingga diadakan pertandingan tambahan. Pertandingan tambahan dilakukan dengan mempertemukan masing-masing tim dari 3 tim tersebut. Pada pertandingan tambahan Falcon Esports berhasil memperoleh 2 kemenangan sehingga memastikan Falcon sebagai peringkat pertama Grup A dan Upper Bracket. Blacklist International menempati peringkat kedua dan Upper Bracket setelah memenangkan pertandingan dari Incendio Supremacy (peringkat ketiga dan lower bracket).

Posisi Babak Gugur

Pertandingan hari ketiga ini telah menentukan posisi 8 tim dari Grup A dan Grup B pada babak gugur. Pada Upper Bracket, Falcon Esports akan menghadapi Onic Esports, Todak masih menunggu peringkat kedua Grup C, dan Blacklist International masih menunggu hasil peringkat pertama Grup D.

Posisi Lower Bracket akan mempertemukan Incendio Supremacy melawan MDH Esports, Burn x Team Flash menunggu peringkat ketiga Grup D, begitupun Malvinas Gaming menanti peringkat keempat Grup C.

Meninjau posisi klasemen Grup C dan Grup D masih belum dapat dipastikan tim mana yang akan melangkah ke Upper Bracket dan Lower Bracket karena masih kemungkinan terjadinya babak tambahan seperti Grup A. (****)


Ditulis oleh : Alex, seorang pemerhati Game Mobile Legends

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال