Rombongan Tabligh Akbar Muhammadiyah Kapuas, Bersilahturrahmi Ke Rujab Wakil Gubernur Kalteng

Rombongan Tabligh Akbar Muhammadiyah Kapuas saat foto bersama dengan Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Pratowo,S.Sos,MM, didepan rumah jabatan Wagub di Palangka raya, Senin sore (16/1/2023. Foto/IST 

POS SINDO.COM, Palangka Raya - Rombongan Tabligh Akbar Warga Muhammadiyah dan Simpatisan Muhammadiyah dari Kabupaten Kapuas bersilaturrahmi dengan Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Pratowo,S.Sos.MM. Rombongan disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di rumah jabatan di Palangkaraya, Senin (16/1/2023) sore tadi.

Dikatakan Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kapuas, Sapto Subagio. Jika pada malam harinya rombongan menghadiri dan mengikuti Tabligh Akbar bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof.Dr.KH. Haidar Nashir,Msi, berlangsung di Ballroom Bahalap Hotel Palangka Raya.

“Hari senin malam dilakukan Tabligh Akbar, warga Muhammadiyah dan Simpatisan Muhammadiyah dari Kabupaten Kapuas saat itu sangat antusias menyimak pencerahan dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof.Haidar Nashir,” ungkap Sapto Subagio.

Dikatakan Sapto, kedatangan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nashir Ke Kalteng disampaikan bukan semata hanya kegiatan Tabligh Akbar saja, tetapi juga menjadi ajang silaturrahmi untuk menyambung tali persaudaraan .

“Allah SWT akan memberikan berkah kepada mereka yang penduduknya beriman dan bertaqwa. Oleh karena itu dia mengajak seluruh masyaakat yang hadir agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa, serta selalu menebar kebaikan kepada sesama,” ungkapnya.

“Apa yang Allah anugrahkan kepada kita harus kita syukuri dan harus kita bangun dengan baik, jangan sampai kita rusak, itu pesan Prof.Haidar Nashir “, terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng, H.Edy Pratowo mengaku senang dengan kunjungan warga Muhammadiyah Kapuas. Menurut dirinya, kunjungan tersebut dilakukan karena bertepatan dengan adanya acara tablig akbar Ketum PP Muhammadiyah di Palangkaraya.

“Sebelum acara Tabligh Kita ketemu, silaturahim. Apalagi kita cukup lama kenal sejak di Kapuas dulu, tentu ada perasaan rindu dan kangen untuk ketemu. Terutama untuk mempererat persaudaraan dan saling mendoakan agar selalu sehat wal’afiat satu dengan lainnya,” ungkap Wagub H Edy Pratowo.

Tabligh Akbar sendiri digelar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng berlangsung sukses dengan dihadiri ribuan orang yang memenuhi Ballroom Bahalap Hotel Palangka raya. (Dar)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال