Maksimalkan Pelayanan, RSUD Pulang Pisau Targetkan Raih Akreditasi Tipe A

Direktur RSUD Pulang Pisau dr Mulyanto Budiharjo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Pulang Pisau dr Mulyanto Budiharjo berkomitmen untuk bisa meraih Akreditasi Paripurna atau Tipe A. Hal tersebut diungkapkan dr Mul pada kamis (06/4/2023) tadi.

"Untuk meningkatkan akreditasi rumah sakit banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi. Mulai dari kelengkapan fasilitas untuk perawatan pasien hingga pemenuhan sumber daya manusia (SDM)," terang dr Muliyanto.

"Sementara untuk manajemen resiko, imbuhnya, pihak RS harus berupaya menghindarinya, seperti resiko jatuh, resiko cedera, resiko salah obat serta yang lainnya harus diperhatikan oleh rumah sakit," ungkapnya lagi.

Dilanjutkan dr Muliyanto, bahwa seluruh pegawai RSUD berkomitmen untuk mensukseskan stimulasi Akreditasi oleh Tim Akreditasi Rumah Sakit yang dilaksanakan di RSUD Pulang Pisau mulai tanggal 16 hingga 19 Januari 2023.

“Tim Akreditasi Rumah Sakit dari tanggal 16 hingga 19 Januari 2023 ini sedang melakukan survey di RSUD Pulang Pisau. Harapan kami, Akreditasi Paripurna ini dapat terwujud dengan baik. Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat,” Ucap dr Mulyanto Budiharjo.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال