Sandiaga Uno Disebut Berpeluang Besar Jadi Cawapres

Sandiaga Uno Disebut-sebut calon kuat Cawapres 2024. Foto/IST

POSSINDO.COM, Politik - Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno belakangan mencuat disebut sebagai calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk Pilpres 2024.

Dikatakan Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs (Indostrategic) Ahmad Khoirul Umam cukup berpotensi dan diperhitungkan banyak pihak untuk jjadi cawapres.

"Secara jaringan dan logistik, Sandiaga yang saat ini berada di pemerintahan dan masih bisa mengonsolidasikan sel-sel pendukungnya melalui pemenuhan kompensasi, dan skema transaksional," Uhar kata Umam, Rabu (04/1/2023).

Kemudian posisi Sandiaga yang sebagai menteri kabinet Jokowi dinilai Punya kelebihan untuk terus dekat menjaga konstituennya. Apalagi jejak rekam sandi yang sebelumnya pernah maju menjadi Capres, dianggap punya jaringan luas dan kemampuan khusus dibanding nama lainnya.

"Sandiaga juga nampak menunjukan kedekatan dengan partai politik (parpol) lainnya selain Gerindra, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), " Ungkapnya. ( Redaksi)

Sumber : Kompas.com






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال