Sekda Kapuas Hadiri Raker KONI Tahun 2023

 

Sekda Kapuas Drs Septedy MSi  saat menghadiri Pembukaan Raker KONI Kapuas, Sabtu (28/1/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Kerja (Raker) di Aula Bappelitbangda Kapuas, Sabtu (28/1/2023). Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang evaluasi untuk perbaikan program pembinaan olahraga daerah ke depan.

Acara dibuka resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Drs Septedy MSi tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang merangkap sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas Ilham Anwar, Plt Kepala Dinas Kebudayaan kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Agusthe dan jajaran, Ketua KONI Kabupaten Kapuas H Saferaniansyah. Hadir pulla para pengurus dan anggota KONI, para ketua Cabor, pelatih, dan undangan lainnya.

Septedy dalam arahannya menyambut baik dilaksanakannya Raker yang mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang Olahraga Untuk Meraih Prestasi yang Gemilang” ini.

“Untuk Tema dalam Raker pada hari ini sangat luar biasa dan dapat menjadi motivasi kita semua, paling tidak dalam jangka pendek saat kita akan menghadapi Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) ke depannya”, kata Sekda.

Dilanjutkan dirinya, saat sekarang ini terkenal dengan sebutan Era Vuca, yang merupakan singkatan dari Volality, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity. Ini merupakan fenomena di mana  seluruh kejadian yang ada akan berubah dengan cepat, tidak terduga, kompleks, tidak bisa dianalisa. Kebenaran serta realitas menjadi sangat subjektif karena dipegaruhi oleh perkembangan teknologi yang sangat pesat.

“Untuk menghadapi era seperti ini, organisasi seperti KONI ini diharapkan mampu meningkatkan kapasistas para SDM-nya agar bisa memiliki kecerdasan dalam berkomunikasi, beradaptasi, dan berkolaborasi,” terang Septedy.

Sekda juga berharap, melalui Raker ini dapat dievalusi apa yang sudah baik dan apa yang belum baik, sehingga menjadi perbaikan program di tahun berikutnya.

“Dari Raker hari ini, kami berharap masa bakti KONI tahun ini bisa memberikan solusi untuk kepengurusan KONI berikutnya, untuk menjadikan atlet-atlet Kapuas meraih lebih banyak prestasi lagi dan acara ini berjalan lancar dan sukses”, tutup Septedy. ( Glas)

Editor : dedy

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال