Tekan Kasus Bullying, DP3APP-KB Kapuas Sosialisasi Pencegahan Lewat Radio

DP3APP-KB Kapuas lakukan sosialisasi Pencegahan Bullying melalui siaran radi, Selasa (17/1/2023) tadi. Foto/ Kominfo Kapuas

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APP-KB) Kapuas melakukan sosialisasi upaya pencegahan Kasus Bullying melalui siaran radio milik oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas beralamat di Jalan DI Panjaitan Nomor 30B dengan Frekuensi 91,4 FM, Selasa (17/1/2023) tadi.

Dikatakan kepala UPT PPA Dinas P3APP-KB Kapuas, Meryanti, S.Kep. NS jika bullying merukapan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.

“Jadi Kasus Bullying harus dicegah sedini mungkin pada anak-anak. Sejauh ini ada beberapa jenis bullying antara lain, Physical Bullying dimana pelaku menggunakan tindakan fisik untuk menindas target yang dijadikan korban dengan contoh pelaku biasanya memiliki fisik yang lebih kuat dan bertindak lebih agresif daripada teman-temannya,” terang Meryanti.

Kemudian dilanjutkan dirinya, ada juga Bullying verbal adalah suatu tindakan agresif dalam bentuk verbal atau ucapan yang dilakukan secara sengaja dan berulang dengan tujuan menguasai, menunjukan kekuatan, menyakiti meneror atau hanya untuk kesenangan semata, ‘’ Ucapnya.

“Untuk mencegah bullying yaitu melalui dengan menunjukkan prestasi, jalin pertemanan dengan banyak orang, tumbuhkan rasa percaya diri, tidak terpancing untuk melawan, jadikan bully-an sebagai penyemangat untuk sukses, jangan menunjukkan sikap takut atau sedih dan laporkan pada pihak yang berwenang,” ungkap diriya.

“Untuk itu, kami mengimbau masyarakat apabila ada melihat atau mendengar informasi adanya bullying dan kekerasan terhadap anak bisa melaporkan langsung kepada UPT. PPA yang berada di jalan Tambun Bungai Kuala," tukasnya. (glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال