Terima Kunjungan Diskominfosantik Kalteng, Diskominfo Kapuas Bahas program KIM

Diskominfo Kapuas saat menerima Kunjungan Diskominfosantik Kalteng, Selasa (24/1/2023) tadi. Foto/Diskominfo Kapuas

POS SINDO.COM, - Kuala Kapuas – Pada Selasa (24/1/2023) tadi, Diskominfo Kabupaten Kapuas kedatangan rombongan pejabat Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Kantor Diskominfo Kapuas, Selasa (24/1/2023).

Kedatangan yang disambut langsung Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Ilham Anwar dan jajaran hari itu dalam rangka membahas program Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang direncanakan bakal digelar dalam waktu dekat di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Kita sangat menyambut baik, karena KIM sendiri adalah kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, yang secara mandiri dan kreatif melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat, ,” ungkap Ilham Anwar.

Dikatakan dirinya lagi, d engan adanya Undang-Undang 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, semakin mendorong pentingnya kehadiran Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) sebagai media pelayan informasi.

“ KIM berperan sebagai media forum yang memiliki aktivitas mengikuti informasi dari berbagai sumber, kemudian mendiskusikan hasil monitoring dan menyalurkan informasi kepada masyarakat sekitarnya dan lebih lanjut mengimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tukasnya. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال