Tingkatkan Kemampuan, BPBD Dan TRC Balangan Latihan Di Puncak Gunung Hauk

Sejumlah Anggota BPBD Balangan bersama TRC saat mendaki ke Gunung Hauk Kecamatan Tebing Tinggi, pada 21-22 Januari 2023 tadi. Foto/ Arsip BPBD Balangan


POS SINDO.COM, Balangan – Dalam Rangka meningkatkan kemampuan fisik anggota saat berada di alam terbuka, BPBD Balangan selama dua hari, mulai tanggal 21-22 Januari 2023 tadi melakukan pelatihan pada anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Balangan. Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, Rabu (25/1/2023).

“Jadi kita mengadakan pelatihan khusus bagi TRC agar bisa antisipasi dalam melakukan pencarian orang hilang di hutan ataupun jalur pendakian dengan melaksanakan pendakian ke Gunung Hauk Kecamatan Tebing Tinggi. Selama pendakian tim BPBD juga didampingi oleh pihak Kecamatan Tebing Tinggi dan Pokdarwis setempat,” terang H Rahmi.

Pelaksanaan kegiatan tersebut ditambahkannya juga berbarengan dalam mendukung program penghijauan atau penanaman pohon terutama di jalur tepi sungai pendakian. Sehingga satu event bisa memiliki peran dan manfaat, terutama membantu menghijaukan daerah hutan.

“Kami mengharapkan, kegiatan yang sudah usai dilakukan tadi bisa memberikan manfaat bagi anggota khususnya bagi BPBD secara umum dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dari segi keterampilan dan fisik. kegiatan ini juga mendukung dan mensinergikan dengan SKPD lain yaitu mempromosikan wisata Gunung Hauk dan program penghijauan,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال