Tumpulnya Lini Serang Timnas Jadi Faktor Kekalahan Dari Vietnam

Pemain Timnas Indonesia nampak sedih usai dikalahkan Timnas Vietnam dua gol tanpa balas dari Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2022, Senin (09/1/2023) tadi.Foto/Net

POS SINDO.COM, Olahraga- Timnas Indonesia gagal melaju ke final
Piala AFF 2022
. Pasukan Garuda asuhan Shin Tae-yong dipaksa menyerah dua gol tanpa balas dari Vietnam di semifinal leg kedua, Senin (09/1/2023) tadi.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia kalah agregat 0-2. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 dalam laga leg pertama di Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Dari beberapa rangkuman dan komentar pengamat sepakbola Tanah Air, salah satu faktor yang disebut-sebut menjadi biang kekalahan Timnas Indonesia adalah tumpulnya lini serang pemain Garuda.

Bahkan saat Indonesia tumbang dua gol tanpa balas dari tuan rumah Vietnam, Senin (9/1/2023) terungkap fakta menarik, yakni dengan statistik tembakan terburuk sepanjang gelaran Piala AFF 2022.

Pada laga tersebut indonesia hanya mampu 9 kali melakukan tembakan melalui Dendy Sulistyawan dkk. Namun dari tembakan tersebut tak satu pun yang mengarah dan membahayakan gawang Dang Van Lam atau Tanpa Shot On Target.

Jika dihitung persentase akurasi tembakan Timnas Indonesia pada pertandingan tersebut senilai 0%. Berbanding terbaik dengan permainan Vietnam. Tim tuan rumah setidaknya mampu menghasilkan 14 kali tembakan. Dua dari lima tembakan tepat sasaran anak asuh Park Hang-seo sukses dikonversi menjadi gol.

Selain itu variasi serangan Timnas Indonesia juga sangat minim. Para pemain kreatif yang ada di lini tengah Timnas Indonesia seperti Marc Klok, Marselino Ferdinan, dan Witan Sulaeman tak bisa berbuat banyak.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai mengaku menyesal dan meminta maaf karena tak bisa mengantarkan timnya ke final. Ia juga mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

"Masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan untuk memajukan sepak bola Indonesia," ujar Shin Tae-yong, disadur dari media Vietnam, Zing News.

"Karena hasil ini, saya merasa sangat menyesal dan meminta maaf kepada para penggemar Timnas Indonesia," imbuh pelatih asal Korea Selatan ini. (Redaksi)

Sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال