Warga Desa Mauya Mendapat Bantuan Beras Dari DKP3 Balangan

Petugas DKP3 Balangan mendistribusikan beras pada warga Desa Mauya Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Selasa (17/01/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Pascamusibah kebakaran di Desa Mauya Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Selasa (17/01/2023) tadi, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan langsung turun menyalurkan bantuan kepada para korban.

Dikatakan Kabid DKP3 Balangan, Yulianti jika bantuan yang diserahkan merupakan stok dari cadangan pangan pemerintah berupa beras 177 Kilo beras dan diserahkan kepada tiga kepala keluarga. Beras itu[un diharapkan bisa membantu para korban dalam memenuhi pangan dalam waktu dekat.

"Jumlah penerima bantuan yang menerima ada tiga kepala keluarga dengan jumlah delapan jiwa. Jadi beras tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dalam waktu dekat dulu. Sebab mereka (Korban) tentu tidak akan bisa bekerja karena dampak musibah tersebut," ucap Yuli.

Dilanjutkannya, jika bantuan berupa beras lansung di antarkan kelokasi dan dibagikan pada para kepala keluarga dengan dibantu aparatur kecamatan dan desa.

Sebelumnya memang terjadi kebakaran cukup hebat yang menghanguskan tiga unit rumah dan menelan satu korban jiwa di Desa Mauya Kecamatan Halong Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال