Warga Kebakaran di Kecamatan Kapuas Murung Mendapat Bantuan dari Bupati Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim didampingi sejumlah Kepala OPD dan Camat Kapuas Murung melihat secara langsung kondisi enam unit rumah yang terbakar, Rabu (4/1/2023. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas- Sebagai bentuk simpati pada atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung beberapa waktu lalu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT Rabu (4/1/2023) siang mengunjungi korban kebakaran dan memberikan motivasi pada warga sekitar.

Bupati Ben Brahim didampingi sejumlah Kepala OPD dan Camat Kapuas Murung melihat secara langsung kondisi enam unit rumah yang terbakar. Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat juga menyampaikan rasa empati yang mendalam terhadap para korban dan keluarga.

"Sebagai bentuk simpati, kita juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai, Mudahan-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, semoga para korban sabar menghadapi musibah ini," ungkap Bupati Ben.

Orang nomor satu di Kapuas tersebut juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik. Kemudian atas musibah yang terjadi supaya menjadi pelajaran dan hikmah bagi semua pihak agar bisa lebih sabar dan juga hati-hati.

“Ini adalah musibah yang tentu tidak dikehendaki kita semua, nah disini juga kita semua di uji untuk sabar dan bisa berempati pada keluarga dan orang terdekat untuk bisa hadir dan membantu,” ungkap Bupati Ben.

Berdasarkan hasil dari pendataan TRC BPBD Kabupaten Kapuas, dan akibat kejadian ini, 4 unit rumah habis terbakar, 1 unit rumah terbakar di bagian dapur, dan 1 unit sebagian terbakar kategori ringan, total 24 jiwa dalan enam rumah yang terdampak. (Glas)

Editor : Tuah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال