Warga Korban kebakaran Di Tamban Catur, Dapat Bantuan Dari Bupati Kapuas

Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat saat mengunjungi Warga korban Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Bandar Mekar RT10, Kecamatan Tamban Catur, Rabu (18/1/2023). Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Warga korban Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Bandar Mekar RT10, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas akhirnya dikunjungi langsung oleh Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, pada Rabu (18/1/2023) tadi. Kedatangangan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut sekaligus menyerahkan bantuan pada keluraga korban.

Kehadiran Ben Brahim didampingi Kepala BPKAD Kabupaten Kapuas, Yan Hendri Ale, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Yanmarto, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, Kepala Perangat Daerah terkait lainnya dan Camat Tamban Catur, Rustamadji serta Kepala Desa Bandar Mekar dan Kepala Desa lainnya.

Adapun bantuan yang berikan yakni sembako, uang tunai, erlengkapan makan, perlengkapan harian keluarga, selimut, matras, kasur, paket sandang, paket makanan siap saji, paket makanan anak dan beras serta dokumen seperti KK, KTP dan perlengkapan sekolah untuk anak dari korban.

“Bantuan ini kita diberikan kepada korban musibah kebakaran yang menimpa satu buah rumah milik keluarga Herman (39). Ini bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Kapuas kepada warga yang tertimpa musibah," ujar Ben Brahim

Dirinya juga memberikan motivasi pada keluarga Herman untuk bisa sabar dan tabah. Kemudian kepada Instansi terkait diminta untuk segera mendata apa saja yang dibutuhkan oleh Keluarga dari Herman yang terkena musibah.

Bupati Ben Brahim juga menghimbau masyarakat Kecamatan Tamban Catur untuk senantiasa waspada dan cermat untuk melihat kondisi instalasi listrik serta, rutin mengecek kompor jika akan bepergian dari rumah.

"Selalu perhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing apabila sudah lebih dari 10 tahun agar segera diganti mengenai kabelnya, dan juga senantiasa berhati-hati saat memasak menggunakan kompor gas maupun yang lainnya serta obat nyamuk juga bisa menimbulkan musibah kebakaran, selalu hati-hati,” tukasnya. (Glas/Hms)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال