Anggota DPRD Seruyan Dukung Pemkab Gulirkan Bantuan Bagi Nelayan Pesisir

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Benyamin Pasambe. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan – Sebagai daerah yang banyak memiliki masyarakat dengan profesi sebagai nelayan pencari ikan, keberadaan mereka haruslah menjadi perhatian serius pemkab Seruyan, terutama dalam mendukung agar penghasilan nelayan bisa memadai. Hal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Benyamin Pasambe, Senin (20/02/2023) tadi.

“Pemkab melalui dinas terkait harus betul-betul mencari formula yang tepat agar nelayan yang ada diseruyan ini bisa sejahtera menghidupi keluarganya. Salah satunya misalkan dengan memberikan bantuan hibah sapras bagi nelayan kita yang bisa disalurkan melalui kelompok atau komunitas nelayan,” ungkap Politisi Partai Gerindra Seruyan ini.

Dilanjutkan dirinya saat melakukan reses beberapa waktu lalu, di banyak menerima aspirasi dari kelompok nelayan pesisir yang berharap dibantu sarana penunjang dalam mendukung usaha nelayan dalam mencari ikan. Bantuan yang diperlukan diantaranya kapal dan alat tangkap ikan.

“Aspirasi tersebut banyak disampaikan ke kami dan ini menjadi pekerjaan untuk kami tindak lanjuti ke dinas terkait. Kita optimis pemkab juga akan sejalan dengan hal tersebut. Hanya catatan dari saya, jika program tersebut digulirkan agar penerimanya harus dicek kembali agar bisa tepat sasaran,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال