Angka Perceraian Di Balangan Tinggi, Kecamatan Batumandi Urutan Atas

Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan disebut masuk kategori angka perceraian tertinggi selama kurun 2022 lalu. Foto/IST


POS SINDO.COM, Balangan – Angka perceraian di Kabupaten Balangan dinilai cukup tinggi, bahkan dari data agregat kependudukan tahun 2022 semester I Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Balangan mencatat sedikitnya ada 6.967 perempuan di kabupaten tersebut telah di cerai dan menyandang status janda.

Dikatakan Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan pemanfaatan Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Balangan, Mustofa Kusuma di Paringin, status cerai didominasi cerai hidup dan atau akibat ditinggal mati atau cerai mati.

“ Jenis perceraian hidup Kecamatan Batumandi menempati urutan teratas, terdata ada 424 kasus perceraian. Menyusul Kecamatan Paringin dengan 420 kasus perceraian, sedangkan di Kecamatan Lampihong terekam 418 perceraian,” terang Mustofa.

Kemudian menurutnya juga ada di Kecamatan Halong sekitar 333 kasus, Juai 297 kasus, Awayan 285 kasus, Paringin Selatan 284 kasus dan terakhir Kecamatan Tebing Tinggi sebanyak 116 perceraian. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال