Bekali SDM Lokal Untuk Bersaing, Dewan Dukung Program Pemberdayaan Masyarakat

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/Setwan Seruyan

POS SINDO.COM, Seruyan - Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo Jumat (24/02/2023) mengatakan jika angka pengangguran di Seruyan dalam kurun beberapa waktu terakhir cukup tinggi. Hal tersebut menurutnya harus perhatian semua pihak, khususnya dalam mendorong putra daerah agar bisa diserap dunia lapangan kerja.

“Bisa saja salah satu faktor yang melatarbelakangi tersebut karena kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kalah bersaing dengan tuntutan lapangan kerja saat ini sehingga kesulitan dalam memperoleh pekerjaan.

“Sebagai solusinya kita tentu mendukung pemerintah daerah untuk melalui masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Seruyan agar bisa memberikan program-program pelatihan dan pemberdayaan bagi masyarakat kita, sesuai dengan program yang disepakati bersama untuk tahun 2023 ini,”ungkap Politisi PDI Seruyan ini.

Dikatakan Zuli Eko adanya program pemberdayaan tentu diharapkan bisa membekali SDM lokal agar kemampuannya meningkat dan menyesuaikan dengan kebutuhan kerja saat ini. Sehingga ketika perusahaan dan Lembaga ada yang membuka lapangan kerja bisa bersaing.

“Dengan skil dan kemampuan yang bagus tentu akan mudah diserap oleh lapangan kerja, bahkan jika memang memungkinkan lebih baik lagi untuk mandiri membuka usaha sendiri karena jika nanti berkembang justru bisa menyerap lapangan kerja, itu yang kita mau,” tukasnya. ( Zum)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال