Bentuk Pemerataan, DPRD Seruyan Dukung Program Kelistrikan Masuk Desa

 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Hadinur. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan – Sebagai solusi atas belum masuknya jaringan listrik di beberapa desa terpencil di wilayah Kabupaten Seruyan. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Hadinur berharap pemerintah daerah bisa memaksimalkan Pengembangan Kelistrikan yang sebelumnya sempat di inisiasi bupati seruyan bersama pihak PLN. 

Dukungan tersebut dikatakan Hadinur, Jumat (24/02/2023) tadi merupakan program yang penting dan prioritas.

“Tentu DPRD Seruyan sangat mendukung terlaksananya program pengembangan jaringan listrik pedesaan tersebut, karena akan sangat dirasakan langsug oleh masyarakat yang selama ini belum tersentuh listrik,” ujar Politisi PDIP Seruyan ini.

Dikatakan dirinya lagi, dengan masukanya jaringan listrik ke wilayah pedesaan, tidak hanya berfungsi sebagai penerangan saja. Namun lebih dari itu, yakni bisa untuk mendukung aktivitas masyarakat dalam mendukung usaha dan perekonomian warga

“Tentu juga untuk pemerataan fasilitas. Jangan sampai listrik hanya bisa dinikmati warga yang tinggal di perkotaan saja. Warga seruyan yang tinggal di pelosok dan pesisir sana juga punya hak yang sama, mereka juga bisa menikmati penerangan dan listri. Ini akan menjadi program kita dan siap kita kawal,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال