Berkunjung Ke Lokasi Wisata Tambak Ikan Bincau, Martapura

Salah satu Gazebo Lesehaan yang berada di Wisata Bincau, Pengunjung bisa bersantap di atas tambak Ikan. Foto/IST

POS SINDO.COM, Wisata – Bagi anda yang sedang berada di Banjarbaru atau sekitaran Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, perlu mencoba sensasi makan lesehan dengan nuansa tambak ikan. Lokasi tersebut yakni berada di wisata kuliner Desa Bincau Kecamatan Martapura yang berada dekat irigasi Martapura.

Di wisata Bincau, Pengunjung menikmati aneka makanan bakar khas tambak seperti bakar Nila, Patin, Ikan mas, Bawal, Lele dan sebagainya. Ikan yang masih fresh dan segar serta nuansa duduk lesehan yang langsung berada di atas tambak membuat suasana terasa berbeda. Tempat ini sangat cocok jika di kunjungi oleh keluarga atau rekan-rekan kerja yang hendak menghabiskan waktu bersama.

Untuk menuju Ke lokasi Wisata Bincau anda bisa melalui tiga jalur. Pertama dan kedua dari Jalan Sungai Ulin, Banjarbaru. Ketiga dari Sekumpul, Martapura. Rata-tata hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit saja dari Kota Martapura dengan menyusuri jalanan irigasi. Lokasi ini cukup unik sebab tidak terlihat papan petunjuk atau gapura khusus penanda lokasi wisaa Bincau.

Namun jika anda berada di zona sekitar wisata andau akan disambut warga lokal yang langsung sigap membantu mengarahkan anda ke lokasi yang hendak dituju. Seperti umumnya guide, mereka bisa memberikan informasi tujuan lokasi yang hendak dicari.

Di lokasi Bincau, ada beberapa rumah makan yang tersedia dengan berbagai fasilitas tambahan. Misalkan ada menyediakan kolam renang anak, tempat pemancingan hingga wahana bermain bebek.

Namun ada juga yang menyediakan lokasi makan tepat diatas tambak ikan yang bisa memanjakan pengunjung karena jumlahnya ikannya yang banyak. Wisata Bincau ini biasanya akan ramai dikunjungi saat akhir pekan atau bertepatan dengan liburan. (Redaksi)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال