Bidang Infrastuktur, Dominasi Usulan Musrenbang di Kecamatan Mantangai


Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas pada Selasa (21/02/2023) tadi di dominasi berbagai usulan. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Kegiatan Musrenbang kembali digekar Pemkab Kapuas pada Selasa (21/02/2023) tadi. Kegiatan Musrenbang yang berlokasi di Kecamatan Mantangai tersebut dihadiri Asisten I Setda Kapuas, Drs. Ilham Anwar mewakili Bupati Ben Brahim.

Kemudian hadir juga Camat Mantangai Yubderi dan beberapa Anggota DPRD Kapuas dapil III serta beberapa SOPD, unsur tripika kecamatan dan kepala desa di Kecamatan Mantangai, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Dalam sambutannya, Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar menyampaikan kegiatan musrenbang kecamatan diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi antara unsur perangkat daerah Kabupaten Kapuas dengan unsur pemerintah desa/kelurahan dan kecamatan.

“Kegiatan Musrenbang Kecamatan Mantangai diharapkan bisa menghasilkan dokumen yang dapat menjadi bahan masukan dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah (RKPD) tahun 2024 dan menjadi umpan balik dalam penetapan rencana kerja pemerintah desa,” Ujar Ilham Anwar.

Dikesempatan yang sama, Camat Mantangai Yubderi mengungkapkan jika peserta musrenbang pada tingkat kecamatan ini diikuti oleh delegasi dari 38 desa di Kecamatan Mantangai. Kemudian usulan terbanyak masih di dominasi bidang infrastruktur Jalan dan Jembatan.

“Jalan dan jembatan yang paling banyak di usulkan kemudian juga ada permintaan dibidang Pendidikan, rumah ibadah, pemberdayaan serta bidang Kesehatan. Semua usulan itu tercatat semua melalui desa dan kelurahan yang nantinya disampaikan di musrenbang dan diusulkan ke tingkat Kabupaten. Mudah-mudahan bisa lebih banyak yang di akomodir,” tukasnya. ( Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال