Bupati Balangan H. Abdul Hadi Tinjau Pembangunan Pasar Uren di Kecamatan Halong

Bupati Balangan H. Abdul Hadi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meninjau Pembangunan Pasar Uren di Desa Uren Kecamatan Halong. Minggu (12/02/2023). Foto/Prokopim Setda Balangan

POS SINDO.COM, Balangan – Bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Balangan, Bupati Balangan H. Abdul Hadi meninjau Pembangunan Pasar Uren di Desa Uren, Kecamatan Halong, minggu (12/02/2023) tadi.

Sesampainya dilokasi, orang nomor satu dibumi sanggam tersebut nampak berkeliling bangunan yang hampir rampung sembari berdialog dengan kepala desa Uren dan Kepala dinas PUPR.

“Pembangunan pasar Uren ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang sebelumnya telah diusulkan oleh Pemkab Balangan. Pembangunan mulai dilakukan pada tahun 2022 lalu dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar. Jika sudah selesai, nanti akan diserahkan ke Pemkab, “ ujar Bupati Abdul Hadi.

Dikatakan dirinya, saat ini pembangunan pasar sudah melalui tahap finishing. Setelah selesai pembangunan akan memasuki tahap penyerahan aset dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

"Jika sudah aset diserahkan kepada pemerintah daerah, maka akan dilakukan penyempurnaan pembangunan di beberapa fasilitas yang belum rampung. Seperti pemasangan paving dan fasilitas penunjang lainnya,” ungkap Abdul Hadi.

Dirinya pun bersyukur dengan bantuan tersebut maka warga desa Uren dan sekitarnya akan bisa menikmati kenyamanan saat berbelanja ke pasar. Begitupun para pedagang, kios dan lapak yang baru tentu akan memberi kenyamanan untuk bekerja.

“Nanti jika sudah difungsikan kita minta pada pengelola lapak agar bisa ikut menjaga asset pasar dengan baik. Jika pasar terlihat bersih dan rapi maka warga juga akan betah berbelanja ke pasar,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال