Bupati Balangan Hadiri Haulan Guru Sekumpul di Majelis Ta'lim Misykatul Anwar Desa Baruh Bahinu

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat hadir di Haulan Guru Sekumpul di Desa Baruh Bahinu, Kecamatan Paringin Selatan, minggu (05/2/2023)tadi. Foto/ Prokopim Setda Balangan

POS SINDO.COM, Balangan - Peringatan Haul ke 18 KH Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul dilakukan diberbagai tempat pada wilayah kalsel. Setiap perhelatannya selalu dihadiri tumpah ruah oleh Jemaah sebagai kecintaannya pada ulama.

Salah satunya seperti kegiatan Haulan Guru Sekumpul ke -18 yang juga dilakukan bertempat di Majelis Ta'lim Misykatul Anwar Desa Baruh Bahinu Dalam Kecamatan Paringin Selatan pada minggu (05/2/2023) dengan penceramah dipimpin KH. Asmuni atau Abah Guru Danau. Ratusan hadirin nampak khidmat mendengarkan setiap yang disampaikan ulama kharismatik banua tersebut.

Bupati Balangan H. Abdul Hadi yang nampak hadir bersama beberapa kepala SKPD dikegiatan keagamaan tersebut mengaku bersyukur bisa berkumpul dan bersama para Jemaah dalam Haul ke 18 KH Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul. Terlebih kehadiran ulama Abah Guru Danau semakin menambah keberkahan acara tersebut.

“Kami haturkan terima kasih kepada Abah Guru Danau yang berkenan hadir memenuhi undangan kita semua. Sehingga selain bisa bersilaturahim sekaligus memperingati Haul ke 18 Abah Guru Sekumpul dan juga memberikan ilmu dan tauladan untuk kami semua,” ungkap Bupati Abdul hadi.

Dikatakan dirinya lagi, peringatan kegiatan Haulan adalah sebuah wujud nyata kecintaan umat kepada ulama khususnya kepada Abah Guru Sekumpul. Dimana melalui kecintaan tersebut diharapkan bisa semakin menambah ketakwaan dan keimanan pada Allah Swt.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada para Habib, Alim Ulama, Guru-guru agama, pimpinan ponpes dan majelis taklim dan zikir yanmg selama ini sudah mendoakan dan mendukung pembangunan di kabupaten Balangan tercinta ini,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال