Cegah Kebakaran Dari Lingkungan Keluarga, BPBD Balangan Sosialisasi Pada Ibu-ibu PKK

BPBD Balangan lakukan sosialisasi pencegahan Kebakaran pada Ibu -ibu PKK Kecamatan Awayan, Rabu, (08/2/2023) tadi. Foto/ Dok.BPBD Balangan

POS SINDO.COM, Balangan - Untuk membekali kemampuan pencegahan bencana kebakaran di lingkungan keluarga. Badan penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran untuk anggota PKK Kecamatan awayan di Aula pertemuan Kecamatan Awayan Balangan, pada Rabu, (08/2/2023) tadi.

Hadir dalam kegiatan itu para pengurus Tim Pengerak PKK kecamatan Awayan mulai dari Kepala Bidang PK, Analis kebijakan Bidang PK, Analis Bencana Bidan PK, Penyuluh Bencana Bidang PK, Pengadministrasian umum Bidang PK serta Staf Bidang PK.

“Untuk peserta menyasar para anggota PKK, sebab mereka bagian ujung tombak keluarga juga. Untuk itu kegiatan dengan tema Wanita Siaga Dan Tanggap Bencana atau tasigap menghadirkan para pemateri dari berbagai latar belakang. Ada dari Dinas Kesehatan Balangan, menyampaikan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana atau Gagah Bencana,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Rahmadi.

“Kemudian pemateri lain ada dari Polres Balangan yang menyampaikan materi tentang Pasal, Sanksi Pidana Pelaku Pembakaran Lahan Dan Hutan. Lalu ada juga dari BPBD Balangan menyampaikan materi Pencegahan Kebakaran Pemukiman. Harapannya semoga pencegahan bisa dimulai dari keluarga dan lingkungan terdekat,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال