Cegah Longsor Di Pembuang Hulu, Pemda Diminta Bikin Sodetan

Anggota DPRD Seruyan Arahman. Foto/IST

POS SINDO.CO, SERUYAN - Anggota DPRD Seruyan, Arahman pada Rabu (15/02/2023) mengatakan potensi longsor di tebing sungai desa Desa Pembuang Hulu I dan II Kecamatan Hanau memprihatinkan. Untuk itu sebagai antisipasi dirinya meminta pemda melalui dinas setempat untuk melakukan antisipasi awal, misalkan dengan membuat sodetan.

“Bisa saja misalnya membuat sodetan sebagai solusi jangka pendek untuk mencegah longsor. Kemudian baru dibuat juga antisipasi untuk jangka panjangnya. Sehingga warga yang ada di wilayah tersebut bisa terbantu dan tidak was-was," ujar Politisi Demokrat Seruyan.

Dikatan dirinya lagi dengan Panjang sungai sekitar tujuh kilometer sangat memungkinkan untuk membuat sodetan di wilayah tersebut. Selain bisa menghemat anggaran juga memberikan dampak cepat sebagai upaya pencegahan.

“Jika misalkan tidak segera diatasi kemungkinan potensi musibah yang ditimbulkan bisa membahayakan warga. Tidak hanya rumah dan harta benda, namun juga mengancam keselamatan. Untuk itu kita minta dinas terkait untuk bisa turun dan melakukan langkah dengan cepat,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال