Cegah Stunting, GMC Bersama PKK Sei Lunuk Bataguh Kapuas Resmikan Kampung Kolaborasi

Ganjar Milenial Center ( GMC) kalteng bersama TP PKK Sei Lunuk Kapuas meresmikan Kampung Kolaborasi pada Selasa (28/02/2023) tadi. Foto/IST


POS SINDO.COM,  Kalteng – Sebagai bentuk kepedulian pada pencegahan Stunting dan kreatifitas milenial di Kalteng, Ganjar Milenial Center (GMC) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah bekerjasama dgn TP PKK Sei Lunuk membuat Inovasi dengan meresmikan kampung Kolaborasi dan sosialisasi gizi stunting, di Handel Kakambat RT 07, Desa Sei Lunuk, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, kalteng pada selasa 28 Februari 2023 tadi.

Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah dengan diikuti sekitar 100 peserta dari kalangan ibu-ibu dan anak-anak sekitar. Kampung kolaborasi dan sosialisasi gizi sendiri merupakan program unggulan dari Ayah Ganjar di jawa tengah dan dilakukan serentak Se-Indonesia oleh GMC dengan tujuan untuk pencegahan Stunting secara Massif.

 

Sejumlah warga di Kecamatan Bataguh tengah antusias mengikuti sosialisasi pencegahan Stunting dari GMC Kapuas Kalteng dan TP PKK Sei Lunuk. Foto/IST

Ketua Ganjar Milenial Center atau GMC Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhammad Rosyid Ridho menyampaikan jika dalam kegiatan mereka melakukan sosialisasi tentang pentingnya asupan gizi guna mencegah terjadinya stunting, atau tumbuh kerdil.

“Kegiatan ini di lakukan serentak seIndonesia dengan harapan anak-anak bisa terhindar dari kekurangan gizi serta bisa tumbuh sehat dan kuat. Karena itu penting bagi orang tua bisa menjaga makan dan minuman, lebih terfokus kepada pertumbuhan anak agar tumbuh sehat dan kuat,” ujar Rosyid.

Dilanjutkan Rosyid jika dengan menjadikan kampung Kolaborasi ini, pihaknya berupaya mendekatkan sosok Aya Ganjar pada masyarakat Kalteng, khususnya yang ada di Kabupaten Kapuas untuk lebih mantap lagi hatinya bisa memilih calon presiden kelak.

“ Semoga dengan peresmian kampung kolaborasi GMC ini masyarakat lebih dekat lagi dengan GMC dan lebih tau jauh tentang ayah ganjar pranowo agar bisa bersama-sama, bersatu mendukung beliau Ayah Ganjar bisa menjadi presiden di tahun 2024 mendatang,” ungkap Rosyid.

Dikesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan terima kasih pada TP PKK Sei Lunuk yang mau berkolaborasi bersama. Hal tersebut dikatakan Rosyid menjadi bukti jika Ayah Ganjar sudah bisa diterima oleh masyarakat Kalteng.

“Dalam beberapa kegiatan yang kami gelar, kehadiran GMC bisa diterima dengan baik. Bahkan sering melakukan kolaborasi dengan komunitas, Lembaga, mahasiswa, pelaku seni, UMKM, ibu-ibu. Mereka sudah menjadi bagian dari GMC kalteng itu sendiri,” ungkap Rosyid( Rilis/Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال