Dalami Kemampuan, Tenaga Kontrak Satpol PP dan Damkar Lakukan Uji Kompetensi

Sejumlah Tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong  Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas pada Selasa (28/03/2023) tadi menggelar uji kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM). Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas pada Selasa (28/03/2023) tadi menggelar uji kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk tenaga kontrak. Kegiatan uji kompetensi dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 27 - 28 Februari 2023 yang mana kegiatan dilaksanakan di kantor Sat Pol PP dan Damkar Kapuas.

Dikatakan Sekretaris SatPol PP dan Damkar Kapuas, Teguh Yunianto jika uji kompetensi terhadap tenaga kontrak dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana tugas dan tanggung jawab yang sudah ditandatangani pada surat perjanjian kerja. Hingga kini disebutnya jumlah tenaga kontrak yang mengikuti Uji Kompetensi sebanyak 72 orang tenaga kontrak Sat Pol PP dan 22 orang tenaga kontrak pemadam kebakaran

"Agar sejauh mana mengetahui tugas dan fungsinya sebagai tenaga kontrak Sat Pol PP dan Damkar. Adapun, pertanyaan dalam uji kompetensi yang diberikan ini seputar kegiatan, dasar hukum serta penyelesaiannya. Ini merupakan prosedur untu menjaring sdm yang berkualitas serta untuk mengetahui kemampuan sebelum mereka bergabung,” tutur Teguh.

Beberapa soal yang diujikan ditakan dirinya berupa seputar egiatan perlindungan masyarakat, penegakan peraturan bupati, peraturan daerah dan tugas tratibumtranmas serta sejauh mana tugas dan fungsinya pemadam kebakaran. Kemudian dilanjutkan disesi wawancara untuk mengukur keseriusan para calon anggota untuk bisa bergabung.

“Uji Kompetensi ini merupakan dasar untuk menjadi bahan evaluasi pimpinan ke depannya, khususnya terkait tanggung jawab dan tugas tenaga kontrak. Nantinya nama-nama yang sudah melakukan serangkaian tes akan diumumkan secara terbuka, disesuaikan dengan perangkingan sehingga peserta juga tahu kemampuan dirinya,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال