Dewan Ajak Kaum Milenial Untuk Cintai Seni dan Budaya Daerah

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadani. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadani mengajak seluruh masyarakat, khususnya kaum muda milenial untuk meningkatkan kecintaan terhadap budaya daerah atau lokal. Hal itu disampaikan politisi Partai Keadilan Sejahtera pada Rabu (22/02/2023) tadi.

Dikatakan Denni Rahmadhani kecintaan pada budaya daerah adalah upaya positif untuk mendorong budaya tersebut agar terus berkembang dan berkelanjutan. Bentuk dukungan yang dimaksud bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Misalkan dengan memberikan kesempatan bagi rekan-rekan pelaku seni untuk tampil di acara, itu sudah termasuk memberikan panggung dan kesempatan agar kesenian daerah bisa terus hidup dan berkembang. Kemudian juga memakai produk lokal dan cara-cara lainnya,” ungkap Denni Rahmadhani.

Dilanjutkan legislator Muda Seruyan ini, tantangan untuk merawat kebudayaan lokal saat ini memang bukan perkara yang gampang, akan banyak tantangan yang dihadapi. Terlebih dengan maraknya kebudayaan luar yang masuk melalui keterbukaan informasi saat ini.

“Karena itu agar seni dan budaya lokal ini bisa terus tumbuh dan memiliki tempat, semua pihak harus saling mendukung. Mulai dari pelaku seni, pegiat budaya, kemudian masyarakat hingga pemerintah. Semua punya perannya masing-masing,” ungkapnya. ( Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال