Dewan Dukung Keberadaan BUMDES Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Hj Masfuatun. Foto/Protokol Setwan DPRD Seruyan


POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk memicu peningkatan Ekonomi warga di tingkat Desa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Hj Masfuatun pada Selasa (14/02/2023) tadi mengaku mendukung berdiri dan berkembangnya Badan Usaha Milik Desa (BUMDEs).

Menurut politisi PPP Seruyan ini, dengan adanya BUMDes maka diharapkan bisa memberikan berpengaruh besar pada pesatnya kemajuan sektor ekonomi warga khususnya di tingkat desa. Terutama menurutnya bisa mendorong perputaran uang yang merata di tingkat Desa.

“Umumnya BUMDes yang dibentuk pada setiap desa akan memilih usaha yang memang memang memiliki pasar dan kebutuhan sendiri di masyarakat. Karena itu antara desa satu dengan desa lain jenis BUMDESnya tentu tidak akan sama, perbedaan tersebut menjadi kekuatan sebuah BUMDES,” tukas Hj Masfuatun.

Apalagi menurutnya dengan di topang permodalan dari dana desa serta payung hukum yang jelas, pengelolaan Bumdes sudah memiliki aturan dan pedoman yang kuat. Selanjutnya hanya tinggal didukung SDM yang mampu mengelola dengan baik.

“Keberadaan Bumdes itu sangat strategis, sebab modalnya disuntik dana desa kemudian juga payung hukumnya juga tersedia, tinggal bagaimana managemen dan sdmnnya bisa mengelola usaha tersebut untuk bisa maju dan memberikan dampak yang signifikan pada masyarakat desa setempat,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال