Dewan Dukung Pemkab Menjadikan Seruyan Sentra Padi dan Holtikultura

 
Ketua Komisi A DPRD Seruyan, Bejo Riyanto. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Memiliki lahan yang luas dan kandungan hara yang cukup subur membuat potensi sektor pertanian dan Holtikultura sangat cocok dikembang dibeberapa kecamatan pada wilayah Seruyan, khususnya di Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi A DPRD Seruyan, Bejo Riyanto pada Selasa (14/02/2023) tadi.

“Dulunya beberapa wilayah di Seruyan, khususnya kecamatan tadi dikenal sebagai sentra pertanian karena kondisi geografis lahan yang subur. Kemudian juga hal itu semakin dibuktikan dengan tanaman warga yang tumbuh subur meski dengan pengelolaan sederha,” ungkap Bejo.

Dirinya pun mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk bisa maksimal melakukan pendampingan pada para petani untuk bisa memanfaatkan lahan yang dimiliki serta didukung peralatan pertanian yang modern untuk bisa menghasilkan produksi yang banyak.

“Informasi yang kita dapat jika berdasarkan potensi wilayah dan letak geografis, Kawasan kita merupakan kawasan yang berkontribusi besar untuk pasokan pangan, hortikultura. Sehingga Pengembangan komoditas tanaman pangan seperti padi dan jagung hibrida, komoditas hortikultura tanaman sayur semusim dan buah buahan pisang kepok yang sudah diterapkan masyarakat setempat perlu untuk lebih dimaksimalkan lagi,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال