Dewan Imbau Dinas Terkait Fokus Majukan Wisata Potensial

Objek wisata air terjun Sahay Gantung di Desa Pangke, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan. Foto/Detik Travel

POS SINDO.COM, Seruyan – Dalam rangka mendorong Pendapatan Asli daerah (PAD) di Kabupaten Seruyan. Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Seruyan, Muhtadin mengimbau pemkab untuk mulai melirik potensi pengembangan sektor pariwitasa. Hal itu disampaikan politisi para Gerindra Seruyan ini Selasa (21/02/2023) tadi.

Dikatakan Muhtadin, saat ini potensi sektor pariwisata di Kabupaten Seruyan sendiri dinilai sangat potensial, sehingga tinggal bagaimana pengelolaan oleh pihak terkait menata dan mengembangkannya sedemikian rupa supaya bisa maju.

“Jadi ada beberapa potensi wisata yang sebenarnya jika bisa dikembangkan mampu untuk mendatangkan pengunjung. Nantinya jika objek wisata tersebut berkembang tentu juga akan berdampak pada berdirinya usaha hilir. Misalnya pedagang makanan hingga usaha aneka souvenir,” terang Muhtadin lagi.

Dikatakan pria dikenal kritis ini untuk bisa membuat tempat wisata bernilai jual, maka pemerintah haruslah fokus dan konsiten dalam melakukan pendampingan hingga wisata tersebut bisa bernilai jual.

“Seperti wisata Air Terjun Sahai Gantung, itu potensial untuk dijual sebagai wisata alam. Asalkan didukung dengan sarana infrastuktur jalan, kemudian juga fasilitas disekitar area wisata. kemudian juga tidak kalah penting yakni sdm yang bertugas untuk mengelolanya sehingga pengunjung bisa betah,” tukasnya. ( Zum)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال