Dewan Ingatkan Stok Obat di Gudang Jangan Sampai Menumpuk

Anggota DPRD Seruyan dari Partai PPP, Hj Masfuatun. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan -Untuk menghindari terjadinya dampak Kesehatan yang tidak diinginkan, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah meminta kepada Dinas Kesehatan setempat untuk rutin melakukan pengecekan pada masa kadaluwarsa obat-obatan yang di droping ke Puskesmas. Hal tersebut disampaikan Hj Masfuatun, Anggota DPRD Seruyan pada Senin (20/02/2023) tadi.

“Tolong pada Dinas Kesehatan agar bisa rutin melakukan pengecekan pada stok obat-obatan yang ada dan juga yang akan diberikan kepada masyarakat. Hal itu sebagai upaya mencegah terjadinya penggunaan obat kadaluarsa,” terang Politisi PPP Seruyan ini.

Dikatan Hj Masfuatun lagi, pesan tersebut disampaikan dirinya karena beberapa waktu lalu ia menerima keluhan dari tenaga medis di Puskesmas yang menyampaikan masih banyaknya obat kedaluwarsa menumpuk di gudang Puskemas.

“Harusnya jangan sampai terjadinya penumpukan obat, sebab hal tersebut bisa saja disalah gunakan oleh oknum. Kemudian juga kita imbau agar dalam pengadaan obat betul-betul diperhitungkan kebutuhannya dalam pemakaian. Jangan sampai memesan dalam jumlah banyak tapi penggunaannya malah sedikit, harus dilakukan perhitungan yang matang,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال