Dewan Minta Dinkes Seruyan Petakan Wilayah Kekurangan Nakes

Anggota Dewan DPRD Kabupaten Seruyan Atinita.Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk mendukung pemerataan pelayanan Kesehatan di kabupaten Seruyan, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Atinita, Selasa (14/2/2023) meminta kepada pemkab setempat untuk bisa menambah tenaga kesehatan (nakes) baik di Puskemas, Pustu hingga Polindes.

“Saat melakukan reses beberapa waktu lalu kami melihat langsung kondisi di layanan kesehatan desa-desa itu memerlukan tambahan Tenaga Kesehatan, baik itu perawat atau bidan. Untuk itu dinas terkait kita minta melakukan pemetaan lagi,” ungkap legislator perempuan ini.

Dilanjutkan Atinita lagi, untuk membuat nakes berminat mendaftar dan mau ditempatkan di wilayah pelosok. Maka dinas Kesehatan harus memberikan layanan berbeda baik itu dari segi fasilitas maupun tambahan tunjangan.

“Karena kita akui, tidak mudah bagi tenaga Kesehatan untuk mau bertugas ditempat yang jauh dengan keluarga. Apalagi jika sarana dan pelayanannya tidak memadai. Karena itu, perlu untuk menyiapkan rumah dinas kemudian juga keamanan selama bekerja, bagaimanapun itu demi pelayanan pada masyarakat kita,” ungkapnya. (Zum)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال